Profil

Pengembangan metodologi pembelajaran, guru mengupayakan anak mampu menyerap pelajaran dengan baik tanpa terpaksa, pengenalan bahasa asing yakni bahasa Arab dan bahasa Inggris terkondisi dalam satu tempat, sehingga anak menjadi terbiasa berkomunikasi aktif.

Penanaman nilai-nilai Islami melalui praktek ubudiah, wudhu, shalat berjama’ah, makan bersama, membaca Al-Qur’an dan bergaul dengan akhlaqul karimah  menjadi kebiasaan sehari-hari. Membekali anak dengan  keterampilan atau keahlian (life skills) dalam kegiatan ekstrakurikuler serta Dakwahwallughah merupakan ciri khas utama dari Pondok Pesantren modern Ulil Al-Bab ini. Kami akan selalu melakukan yang terbaik bagi santri-santri kami, karena kami sadar bahwa peserta didik kami adalah amanah, bukan hanya amanah dari kedua orang tua mereka, tetapi  juga dari Allah SWT.

       Oleh karenanya apa yang mereka lihat, apa yang mereka dengar dan apa yang mereka rasakan selama menimba ilmu di Pondok Pesantren modern ini akan sangat mempengaruhi sikap dan perbuatan mereka dalam menyongsong kehidupannya kelak setelah keluar dari Pondok Pesantren ini.